PENCANANGAN GERAKAN NASIONAL STOP KANKER LEHER RAHIM DAN KANKER PAYUDARA PADA PEREMPUAN TINGKAT KABUPATEN BOMBANA PROVINSI SULAWESI TENGGARA

29 November 2015

ditampilkan : 926 kali

Kabupaten Bombana berupaya untuk melakukan pengendalian kanker leher rahim dan kanker payudara. salah satunya yaitu melalui kegiatan pencanangaan gerakan nasional stop kanker leher rahim dan kanker payudara pada perempuan di kabupaten Bombana, yang dicanangakan secara resmi oleh Bupati Bombana, didampingi ole Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana. kegiatan ini dihadiri dari berbagai lintas sektor antara lain, camat, lurah, daan kapolsek setempat.

kegiatan pencanangaan yang dilaksanakan pada tanggal 25 November ini berfokus di Kecamatan Lantari Jaya tepatnya di Puskesmas Lombakasih. Antusiasme masyarakat sangat baik, terbukti dengan banyaknya ibu-ibu yang beramai-ramai datang untuk memeriksakan diri. tidak hanya masyarakat pada umumnya, kegiatan ini juga dihadiri oleh ibu-ibu PKK setempat.

Pemukulan gong pencanangan oleh Bupati Bombaanaa merupakan salah satu langkah awal untuk mulai berusaha memerangi kanker leher rahim dan kanker payudara sehingga nantinya akan tumbuh kesadaran bagi ibu-ibu di tempat lain untuk mau memeriksakan dirinya sedini mungkin.

semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan mendapat perhatian khusus bagi masyarakat Bombana.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus di Terminal Utama Pekkae, Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular pada pengemudi/pengendara kendaraan roda empat menjelang hari raya Idul Adha di Terminal Utama Pekkae Kab. Barru

    Selengkapnya