PENCANANGAN GERAKAN NASIONAL STOP KANKER LEHER RAHIM DAN KANKER PAYUDARA PADA PEREMPUAN TINGKAT KABUPATEN BOMBANA PROVINSI SULAWESI TENGGARA

29 November 2015

ditampilkan : 1168 kali

Kabupaten Bombana berupaya untuk melakukan pengendalian kanker leher rahim dan kanker payudara. salah satunya yaitu melalui kegiatan pencanangaan gerakan nasional stop kanker leher rahim dan kanker payudara pada perempuan di kabupaten Bombana, yang dicanangakan secara resmi oleh Bupati Bombana, didampingi ole Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana. kegiatan ini dihadiri dari berbagai lintas sektor antara lain, camat, lurah, daan kapolsek setempat.

kegiatan pencanangaan yang dilaksanakan pada tanggal 25 November ini berfokus di Kecamatan Lantari Jaya tepatnya di Puskesmas Lombakasih. Antusiasme masyarakat sangat baik, terbukti dengan banyaknya ibu-ibu yang beramai-ramai datang untuk memeriksakan diri. tidak hanya masyarakat pada umumnya, kegiatan ini juga dihadiri oleh ibu-ibu PKK setempat.

Pemukulan gong pencanangan oleh Bupati Bombaanaa merupakan salah satu langkah awal untuk mulai berusaha memerangi kanker leher rahim dan kanker payudara sehingga nantinya akan tumbuh kesadaran bagi ibu-ibu di tempat lain untuk mau memeriksakan dirinya sedini mungkin.

semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan mendapat perhatian khusus bagi masyarakat Bombana.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Kegiatan Pelatihan Kader Posbindu PTM di kabupaten Sanggau Kalimantan Barat
    Oleh : Kalimantan Barat

    Pelaksanaan Pelatihan Kader Posbindu PTM dikabupaten Sanggau tahun 2017 Posbindu PTM yang aktif dikabupaten Sanggau berjumlah 21 Posbindu, yang sudah dilatih posbindu sebanyak 39 Posbindu

    Selengkapnya
  • Oleh : Sumatera Selatan

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Kesehatan Sopir Mudik Natal dan Tahun Baru 2018 di Terminal Pekkae
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan Pemeriksaan kesehatan dalam rangka mudik Natal dan tahun baru 2018 di terminal utama pekkae bekerjasama dengan BTKLPP kelas I Makassar dan Dinas Kesehatan Kab. Barru.

    Selengkapnya
  • Pertemuan Surveilans PPTM/Validasi Data Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pertemuan dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Selyca Mulia Samarinda pada tanggal 20 s/d 22 November 2017

    Selengkapnya
  • Pelatihan Pelaporan PTM melalui Portal Web.
    Oleh : Jawa Timur

    Diikuti oleh pemegang program PTM dan Bidan Koordinator Puskesmas se Wilayah Kabupaten Kediri

    Selengkapnya