Kegiatan Screening Hipertensi dan Diabetes di Puncak Perayaan HKN ke-51 Kab. Kolaka TImur

25 November 2015

ditampilkan : 978 kali

Pada hari Sabtu, tanggal 21 November 2015 dilangsungkan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 51 yang berpusat di Lapangan Latamoro, Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kab. Kolaka Timur. Kegiatan diawali dengan jalan santai, start dari desa Poni-poniki dan finish di Lapangan Latamoro. Kegiatan dilanjutkan dengan penarikan undian sekaligus penyerahan doorprize berupa 25 hadiah hiburan, 2 hadiah utama dan 1 doorprize berupa Kulkas. Penyerahan doorprize dilakukan oleh Pj. Bupati Kolaka Timur, Bapak Anwar Sanusi, didampingi Ibu Kadis Dikmudora dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kolaka Timur.

Setelah penyerahan doorprize, acara dilanjutkan dengan senam dan lulo bersama. Semua peserta sangat antusias mengikuti senam Maumere dan Jamila yang sekarang memang sedang populer di Kab. Kolaka Timur. Hal ini sekaligus untuk membangkitkan dan menumbuhkan kebiasaan aktifitas gerak, yang selama ini sering diabaikan.

Dalam perayaan HKN ke – 51 ini, juga dilaksanakan kegiatan Screening Tekanan Darah dan Diabetes dalam rangka peringatan Hari Diabetes Sedunia. Kegiatan screening Tekanan Darah dilakukan dalam rangka pengenalan Program Posbindu kepada masyarakat. Diawali dengan pemeriksaan gula darah pada Pj. Bupati, dan para pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Kab. Kolaka Timur. diharapkan dengan adanya screening ini, masyarakat lebih mawas diri terhadap kesehatan diri sendiri.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya