Sosialisasi Pembentukan Posbindu di Kecamatan Tinondo Kab. Kolaka Timur Tahun 2015

14 November 2015

ditampilkan : 878 kali

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat khususnya di kecamatan Tinondo, diselenggarakan oleh Puskesmas Tinondo dengan mengundang narasumber dari Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Timur, dalam hal ini Kepala Bidang P2KL, bapak Harun, s.Kep.,MM.

Pertemuan ini juga melibatkan lintas sektor, seperti dari kecamatan (sekretaris camat) dan para kepala desa di kecamatan Tinondo.

Bapak Harun, S.Kep.,MM. selaku narasumber memberikan materi tentang kebijakan pembentukan posbindu PTM, serta kawasan tanpa rokok (KTR). selain itu, disampaikan pula teknis pembentukan Posbindu oleh Programmer Posbindu Dinkes Kab. Koltim.

Peserta sosialisasi sebanyak 30 peserta, terdiri dari kader dan petugas puskesmas. Peserta yang hadir sangat antusias dengan kegiatan posbindu PTM, juga didukung oleh pemangku kewenangan yang ada di kecamatan Tinondo, dalam hal ini Sekcam dan para Kades yang hadir, sehingga kami merasa optimis bahwa ke depannya Pembentukan Posbindu di Kec. Tinondo dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Selain itu, Kabid Promkes dan SDK, Ns.Risko Karim, S.Kep. mengatakan bahwa kegiatan Posbindu PTM sangat membantu dalam mendeteksi penyakit degeneratif yang sering diabaikan atau bahkan tidak disadari oleh penderitanya. karena itu, kegiatan posbindu PTM harus betul-betul dijalankan dengan baik dan kontinyu.

kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta dan narasumber, disertai komitmen petugas untuk melaksanakan pembentukan posbindu.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya