WORKSHOP GENCAR 2015

11 November 2015

ditampilkan : 1156 kali

Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM adalah kegiatan deteksi dini / monitoring faktor risiko PTM dan tindak lanjut secara dini yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Posbindu PTM dilaksanakan di masyarakat, perkantoran, sekolah, dan kelompok potensial pada penduduk usia  15 tahun keatas tidak terkecuali hingga usia lanjut.  Oleh karena itu melalui “Gerakan Nusantara CERDIK Atasi Risiko (GENCAR) PTM melalui Deteksi Dini", kegiatan Posbindu PTM akan diperluas dengan mengintegrasikan pada Rumah Sehat Desa, Program Keluarga Sehat, sekolah, tempat kerja, organisasi/lembaga keagamaan, dan kelompok potensial masyarakat lain yang sudah ada untuk meningkatkan cakupan penduduk usia 15 tahun keatas yang melakukan deteksi dini faktor risiko PTM. Perluasan kegiatan Posbindu PTM akan dilakukan secara massive dan terus menerus dimulai di Kementerian/Lembaga Tinggi Negara serta di Sekolah Menengah Atas (SMA) terpilih di DKI Jakarta. 

Dalam rangka kegiatan tersebut, maka pada tanggal 9,10,12 November 2015 dilaksanakan Workshop Deteksi Dini faktor risiko PTM bagi tenaga pelaksana di lintas Kementerian/Lembaga dan Institusi Pendidikan sebagai pembekalan untuk dapat melaksanakan Deteksi dini faktor risiko PTM di tempatnya masing-masing. Peserta yang di latih ini nantinya menjadi Tim Utama dalam pelaksanaan deteksi dini di tempat masing-masing.

Rencana kick off kegiatan ini nantinya akan dilakukan oleh Wakil Presiden , Bapak Yusuf Kalla di Istana Wakil Presiden pada minggu ke 3 bulan November yang merupakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 51 , tahun 2015 .

           

Komentar :


siti maisaroh
11 November 2015

Sukses dan maju terus program PTM

Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya