PEMERIKSAAN PTM DI POSBINDU HIMTASNUSA KOTA SUNGAI PENUH

03 September 2015

ditampilkan : 1147 kali

Kegiatan Posbindu PTM di Kota Sungai Penuh semakin melebarkan sayapnya. Posbindu PTM sudah mulai di kenal di hampir seluruh masyarakat. Hal ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini kesehatan. HIMTASNUSA atau Himpunan Lintas Nusantara adalah salah satunya. Organisasi yang anggotanya terdiri dari berbagai suku, agama, ras,dan pekerjaan ini secara aktif mengundang Tim Pemeriksaan PTM Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh untuk melakukan pemeriksaan PTM.

Bertempat di salah satu rumah anggota Himtasnusa di Desa Pelayang Raya Kota SUngai Penuh, Minggu, 2 Agustus 2015 sekitar 60 orang anggota Posbindu memeriksakan kesehatan mereka. Kegiatan ini di awali dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Yenni Lefrina yang merupakan salah satu TIm Pemeriksaan PTM Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh. Setelah penyuluhan, satu persatu anggota mengikuti rangkaian posbindu PTM dimulai dari pendaftaran, cek tekanan darah, ukur tinggi badan, analisa lemak tubuh, dan pemeriksaan darah.

Firmansyah, S.Pd, selaku ketua HIMTASNUSA menyambut baik kegiatan posbindu PTM ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga para anggota dapat sedari dini mengetahui keadaan tubuhnya dan dengan segera perbaiki pola hidupnya.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya