Pelaksanaan Pemeriksaan Faktor Risiko Kecelakaan dan Cedera bagi Para Pengemudi Angkutan UmumArus Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2015/1436 H Kabupaten Bantaeng

22 Juli 2015

ditampilkan : 993 kali

Pelaksanaan Pemeriksaan  Faktor Risiko Kecelakaan dan Cedera bagi Para Pengemudi Angkutan UmumArus Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2015/1436 H Kabupaten Bantaeng yang dilaksanakan pada tanggal 13 - 16 Juli 2015 bertempat di Posko Keamanan Arus Mudik/Balik Lebaran Brigade Siaga Bencana (BSB) Kab.Bantaeng. Pelaksanaan Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan satuan Polisi Pamong Praja. laksanaan kegiaatan Pemeriksaan FR PPTM ini ditujukan bagi para pengemudi angkutan umum yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, cholestrol, gula darah, amfetamin, dan kadar alkohol.

Selama pekan arus mudik mulai -7 sampai +7, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Bantaeng menetapkan untuk tetap melaksanakan pemeriksaan bagi para pengemudi angkutan umum yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya (selain pada tanggal 13 - 16 Juli 2015), untuk pelaksanaan kegiatan tersebut ditempatkan di 3 (tiga) posko, posko I di Brigade Siaga Bencana Kab.Bantaeng, Posko II di Brigade Siaga Bencana Kec.Uluere, Posko III di Brigade Siaga Bencana Kec.Tompobulu yang merupakan jalur trans sulawesi dan lintas kabupaten, pada kegiatan tersebut di tetapkan juga 4 Puskesmas (PKM Bissappu, PKM Lasepang, PKM Kassi-Kassi dan PKM Baruga) yang berada dijalur trans sulawesi untuk membackup.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus di Terminal Utama Pekkae, Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular pada pengemudi/pengendara kendaraan roda empat menjelang hari raya Idul Adha di Terminal Utama Pekkae Kab. Barru

    Selengkapnya