Workshop Peningkatan Kapasitas SDM dalam Survailens PTM

01 Juli 2015

ditampilkan : 1008 kali

Direktorat Pengendalian Penyakit Tidak Menular melaksanakan workshop peningkatan Kapasitas SDM dalam survailens PTM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Workshop dan pelatihan sistem survailens berbasis web. Survailens dilaksanakan menggunakan suatu sistem informasi. Hal ini sejalan dengan PP no. 46 Tahun 2014 tentang sistem informasi survailens, dimana kegiatan ini dikelola pemerintah, pemerintah Provinsi, pemerintah Daerah Kab/Kota, dan fasilitas pelayanan kesehatan. dikelola secara berjenjang, terkoneksi dan terintegrasi serat didukung kegiatan pemantauan,pengendalian, dan evaluasi. Survailens ini dilaksanakan mulai dari tingkat pospindu PTM, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), maupun fasilitas tingkat lanjut

Pembukaan dan arahan Workshop Peningkatan Kapasitas SDM dalam Survailens PTM oleh ibu Direktur Pengendalian PTM (ibu Eko Rahajeng S.KM. M.Kes) ini di laksanakan dari tanggal 30 Juni - 3 Juli 2015 di Hotel Eastparc, Peserta terdiri dari 2 orang dari Dinas Kesehatan Provinsi DIY 1 orang pengelola program PTM dan 1 orang pengelola program survailens. Dinas Kesehatan Kabupaten 2 orang dengan 1orang pengelola program PTM dan 1 orang pengelola survailens dan 1 orang petugas puskesmas dari masing-masing Kabupaten/Kota berjumlah 121 puskesmas ditambah dari BBTKL Provinsi dan KKP Provinsi 1 orang.

Salah satu kegiatan ini adalah meningkatankan pencatatan, pelaporan dan evaluasi terhadap akses, mutu, dan cakupan pelayanan kesehatan termasuk PTM

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya