Penyerahan bantuan Alat dari BBTKLP Surabaya untuk Posbindu Grabagan, Tulangan Sidoarjo

19 Juni 2015

ditampilkan : 1497 kali

Kunjungan monev ke Posbindu Grabagan Kecamatan Tulangan yang dilakukan oleh BBTKLP Surabaya bersama Dinkes Kabupaten Sidoarjo dilaksanakan tanggal 6 Mei 2015.

Disaksikan oleh 130 peserta posbindu Grabagan, BBTKLP menyerahkan bantuan alat berupa tensimeter digital kepada Posbindu Grabagan yang diterima oleh Kepala Posbindu yang tidak lain adalah Ibu Kepala Desa Grabagan. Diharapkan dengan adanya bantuan alat ini, kegiatan posbindu di Grabagan dapat terbantu terutama untuk melakukan skrining hipertensi. BBTKLP juga memberikan bantuan berupa reagen pemeriksaan kolesterol, asam urat dan glukosa darah.

Kegiatan Posbindu Grabagan diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan menyanyi bersama dan kegiatan system 5 meja dari Posbindu. Dengan jumlah kader yang memadai (> 5 orang), kegiatan berjalan dengan baik. Masyarakat Grabagan juga antusias dengan kegiatan ini. Pemerintah tingkat desa juga sangat mendukung kegiatan ini.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya