Sosialisasi dan Pelatihan Web PPTM Dinas Kesehatan Kota Madiun

26 Mei 2015

ditampilkan : 1705 kali

Pada hari Selasa, tanggal 26 Mei 2015 telah diselenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Web PPTM yang bertempat Dinas Kesehatan Kota Madiun. Kegiatan ini diikuti oleh tim PTM dari seluruh puskesmas yang ada di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kota Madiun. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar Tim PTM di seluruh puskesmas terpapar dengan informasi mengenai Sistem Pencatatan dan Pelaporan PTM berbasis Web dan segera melaksanakan sistem tersebut.

Sistem Pencatatan dan Pelaporan PTM yang selama ini melalui sistem manual telah beralih menuju sistem elektronik berbasis web. Para peserta antusias dengan kegiatan sosialisasi dan pelatihan web ini. Tim PTM dari seluruh puskesmas tertarik dengan aplikasi yang dengan sekali entri data peserta/pasien, sudah langsung muncul hasil analisa pemeriksaan. Mereka tidak perlu lagi menganalisa dan menyajikan data secara manual. Namun sebagaimana umumnya respon terhadap suatu perubahan, selalu ada kegamangan dan keraguan dari peserta apakah mereka mampu untuk melaksanakan sistem ini ditengah maraknya aplikasi-aplikasi yang harus dikerjakan di puskesmas.

Tetapi di akhir acara, sudah ada kesepakatan dari seluruh peserta dan rencana tindak lanjut bahwasanya Sistem Pencatatan dan Pelaporan PTM berbasis web mealui aplikasi PPTM akan dilaksanakan mulai pertengahan Tahun 2015.

 

 

Salam CERDIK

(Masa Muda Sehat, Hari Tua Nikmat)

 

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya