PEMERIKSAAN PTM DI KANTOR KEJAKSAAN SUNGAI PENUH

13 Mei 2015

ditampilkan : 1505 kali

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dini penyakit tidak menular di kalangan pegawai khususnya di Kantor Kejaksaan Sungai Penuh, Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh bekerjasama dengan Kejaksaan Sungai Penuh pada tanggal 12 Mei 2015 melaksanakan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk seluruh pegawainya.

Mengambil tempat di ruang aula kantor Kejaksaan Sungai Penuh, para pegawai terlihat antusias mengikuti kegiatan ini di karenakan baru pertama kali dilaksanakan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini berupa pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh  menggunakan body fat analyzer, pengukuran tensi darah, lingkar perut, pemeriksaan glukosa darah, kolesterol, dan asam urat serta konsultasi kesehatan bersama dokter. Selain itu juga dilakukan cek urin untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di kalangan pegawai.

Kajari Sungai Penuh, Agus Widodo menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat menginspirasi SKPD lain untuk dapat melaksanakan kegiatan yang sama. Sekitar 40 orang pegawai Kejaksaan Sungai Penuh ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Eddy Zulyadi, BSc, SIP di dampingi Kabid Yankes H. Josrizal Helman, S.Si, Apt, Kepala Seksi P2 H. Hatmizar serta tim PPTM dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota Sungai Penuh.

Harapan ke depannya semoga tiap SKPD memiliki Posbindu PTM agar pengendalian penyakit tidak menular dapat berjalan dengan baik di Kota Sungai Penuh. (D0n1)

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya