Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan dalam rangka Nusantara Sehat

16 April 2015

ditampilkan : 2113 kali

Rombongan Menteri Kesehatan berangkat dari Jakarta menuju Pontianak langsung ke Putussibau dan disambut tarian secara adat melayu di Bandara Pangsuma pada jam 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan menuju Puskesmas Putussibau Selatan meninjau dan memberi arahan perjalanan dilanjutkan  ke rumah jabatan Bupati dengan acara tatap muka dengan tenaga kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan se- Provinsi Kalimantan Barat serta SKPD terkait sampai dengan jam 17.00 WIB. Setelah itu Ibu menteri Kesehatan dan rombongan menuju RSUD dr. Ahmad Diponegoro sampai jam 18.00 WIB.

Esok harinya Ibu Menteri dan rombongan menuju Kec. Badau dengan helikopter karena bila menggunakan kendaraan darat membutuhkan waktu 4-5 jam dan tiba di Badau jam 08.50, rombongan langsung menuju rumah adat  (Betang Sebindang) yang didahului dengan penyambutan  adat dayak. Kegiatan di rumah panjang ini Ibu Menkes meninjau Kelas Ibu Hamil, tanya jawab dan penyerahan susu ibu hamil, serta peninjauan Poskesdes. Selanjutnya Ibu Menteri Kesehatan dan rombongan menuju SD Negeri No. 08 Badau dengan kegiatan peninjauan UKS, peragaan cuci tangan dan sikat gigi oleh anak-anak sekolah, pemeriksaan mata bagi anak-anak SD dan pemberian kacamata dan gift bag secara simbolik kegiatan ini sampai dengan jam 10.20 WIB. Pukul 10.20 Ibu Menteri Kesehatan dan rombongan menuju RS. Bergerak Badau dengan kegiatan Operasi Katarak, Deteksi Dini PTM dan Pengobatan gratis sampai dengan jam 11.20 WIB.

Selanjutnya Ibu Menteri Kesehatan dan rombongan menuju Puring Kencana dengan helipad tiba jam 12.40 WIB langsung menuju SD Negeri No. 01 Sungai Antu yang didahului oleh penyambutan secara adat. Kegiatan Ibu Menteri Kesehatan dan rombongan meninjau UKS, tanya jawab dan penyerahan gift bag sampai dengan jam jam 13.15. Selanjutnya rombongan menuju Posyandu Melati dengan kegiatan peninjauan Posyandu dan penyerahan PMT ASI sampai dengan jam 13.35. Kemudian Ibu Menteri Kesehatan dan rombongan menuju Puskesmas Puring Kencana untuk meninjau pelaksanaan deteksi dini PTM sampai dengan jam 14.00.

Terakhir, Ibu Menteri Kesehatan dan rombongan menuju Helipad pada pukul 14.05 menuju Pontianak dan kembali ke Jakarta

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya