Peresmian Posbindu PTM di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh

15 April 2015

ditampilkan : 2493 kali

Peresmian Posbindu PTM untuk 3 (tiga) desa di kecamatan Lhoknga yaitu desa Lamkruet, desa Nusa dan Kueh dilaksanakan secara simbolis di desa kueh. Peresmian Posbindu PTM di kecamatan Lhoknga dilaksanakan pada hari rabu tanggal 8 april 2015.

Acara di awali dengan senam bersama masyarakat desa pada jam 8.30 Wib. Hadir pada acara ini Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar beserta Staf, kepala Puskesmas Lhoknga beserta staf, camat lhoknga, Kapolsek lhoknga, unsur muspika kecamatan, kepala mukim, kepala desa kueh, kepala desa lamkruet, kepala desa nusa, ibu PKK, tuha peuet dari 3 desa, tokoh masyarakat setempat, bagian Humas PT.Semen Andalas Indonesia serta masyarakat desa kueh dan sekitarnya.

Pada kata sambutannya Camat Lhoknga drs.Ramli, MM menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya Posbindu PTM dan akan memfasilitasi pelaksanaan Posbindu PTM di Kecamatan Lhoknga.

Posbindu PTM diresmikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar dr.Wahyu Zulfansyah, M.Kes, dimana dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa perubahan trend penyakit menular ke penyakit tidak menular perlu diwaspadai dan Posbindu PTM sangat penting untuk mendeteksi dini faktor risiko PTM, beliau juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat berkunjung ke Posbindu PTM untuk memeriksakan diri secara teratur.

Setelah acara peresmian selesai kepala Puskesmas Lhoknga dr.Firzalinda mengajak para tamu undangan dan masyarakat menuju meja pelayanan kesehatan untuk memeriksakan diri. Dimana kader yang telah dilatih dengan keramahan siap beraksi memeriksa dan memberi penyuluhan sesuai dengan faktor risiko yang terdeteksi.

 

 

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya