TOT Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim di Jakarta

08 April 2015

ditampilkan : 2242 kali

Pada tanggal 5-11 April 2015 dilaksanakan Training of Trainers (TOT) deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim di Jakarta. TOT ini diikuti oleh 30 orang yaitu 21 dokter umum dan 9 bidan Puskesmas dari 10 provinsi.

TOT diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas dankuantitas pelatih di daerah. Hal ini untuk mendukung peningkatan program deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim untuk mencapai target deteksi dini dalam Rencana Strategis Kemkes, yaitu 50% perempuan berusia 30-50 tahun.

Peserta TOT mengikuti pemberian teori di kelas, praktik pada phantom, dan praktik di klinik, serta ujian melatih (micro teaching). Setelah TOT, peserta akan menjai pelatih sekaligus provider di daerah. Dengan penambahan pelatih diharapkan program deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim dapat terus diperkuat.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus di Terminal Utama Pekkae, Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular pada pengemudi/pengendara kendaraan roda empat menjelang hari raya Idul Adha di Terminal Utama Pekkae Kab. Barru

    Selengkapnya