Lokakarya Pengendalian Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim bagi IBI

08 April 2015

ditampilkan : 2265 kali

Bertempat di Hotel Balairung Jakarta, pada 6-9 April 2015 diselenggarakan Lokakarya Pengendalian Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim yang diikuti oleh ketua/pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) seluruh Indonesia dan kepala Seksi Penyakit Tidak Menular Dinkes Provinsi seluruh Indonesia.

Lokakarya ini dilaksanakan untuk menguatkan komitmen dan dukungan profesi dan Dinkes dalam program deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim dengan metode Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) untuk kanker payudara dan metode Inspeksi VIsual dengan Asam Asetat (IVA). 

Kegiatan ini selaras dengan Pencanangan Gerakan Nasional Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Perempuan Indonesia pada 21 April 2015 yang akan datang oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. 

Dengan kegiatan ini program pengendalian kedua kanker tertinggi di Indonesia tersebut dapat semakin baik, sehingga cakupan deteksi dini 50% perempuan berusia 30-50 tahun pada tahun 2019 dapat tercapai, untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kedua kanker tersebut.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya