Pemeriksaan Faktor Risiko PTM pada Pengemudi di Terminal Regional Daya Makassar Prov. Sulsel

25 Maret 2015

ditampilkan : 1463 kali

Kegiatan pemeriksaan FR PTM pada pengemudi Angkutan Kota, Angkutan Kabupaten dan Provinsi dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Maret 2015, Pukul 09.00 WITA - 21.00 WITA, di Terminal Regional Daya Makassar Provinsi Sulawesi Selatan

Kegiatan ini serempak dilaksanakan di 6 Lokasi yaitu Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tirtonadi Solo, Terminal Bungurasih Surabaya, Terminal Amplas Medan, Terminal ALBN kubu Raya dan Terminal Reginal Daya Makassar, kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Peresmian Ramp Check oleh Menteri Perhubungan.

Adapun Tim Kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini yakni tim kesehatan dari Kemenhub, Dinas Kesehatan Prov. Sulsel, Puskesmas Sudiang dan Poloteknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Pemeriksaan yang dilakukan yakni Wawancara Riwayat penyakit, Pemeriksaan Tekanan Darah, Amfetamin dalam Urine, Alkohol, GDS, Cholesterol dan Konseling Kesehatan. Hasil pemeriksaan ditulis pada Buku Monitoring yang diberikan kepada masing-masing pengemudi. Jumlah Pengemudi yang diperiksa sebanyak 30 Orang.

 

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya