CEK KESEHATAN MASSAL DALAM RANGKA HUT KOTA SUNGAI PENUH DAN HKN KE 50

02 November 2014

ditampilkan : 1813 kali

Dalam rangka memperingati HUT Kota Sungai Penuh dan HKN ke 50, Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dan Pemkot Kota Sungai Penuh menggelar Gerak Jalan Santai dan cek kesehatan massal berbasis PTM. Acara ini mengambil tempat di tribun lapangan merdeka Sungai Penuh. Sebelum memulai Gerak jalan Santai menuju rute yang telah di tentukan, para peserta mengikuti senam Rentak Kudo oleh instruktur dari Dispora Kota Sungai Penuh.

Acara ini di hadiri langsung oleh Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, Sekda Kota Sungai Penuh, Pusri Amsi dan unsur Muspida Kota Sungai Penuh dan juga masyarakat Kota Sungai Penuh serta para pelajar dari Sekolah-sekolah yang ada di Kota Sungai Penuh. 

Lebih Kurang 5000 masyarakat memadati tribun lapangan merdeka tempat lokasi acara. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini selain dapat melakukan cek kesehatan dasar dan konseling, juga dimeriahkan dengan pembagian  kupon door prize yang di siapkan oleh panitia. Door prize ini sendiri di siapkan langsung oleh panitia dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan BPJS dan di serahkan langsung oleh Walikota Sungai Penuh dan para undangan kepada para pemenang door prize.

Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat akan mengetahui secara dini faktor resiko penyakit tidak menular yang ada. Sehingga derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kota Sungai Penuh dapat di tingkatkan.

Komentar :


Doni Irawan, Amd, Kep
02 November 2014

mantap..... lanjutkan........

Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya