Kegiatan Pelatihan PPTM terintegrasi Propinsi Papua Tahun 2014

28 Agustus 2014

ditampilkan : 2982 kali

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan Petugas Kesehatan untuk kegiatan pengendalian PPTM, maka Dinas Kesehatan Propinsi Papua telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan PPTM terintegrasi tahun 2014 selama 4 hari dari tanggal 25 s/d 28 Agustus 2014. Kegiatan ini merupakan replikasi pengembangan program PPTM pada Kabupaten/Kota yang belum terpapar. Sumber pembiayaan berasal dari DIPA no. 024.259004.03.2014, Dana Dekon APBN Propinsi Papua tahun 2014.  Pelatihan ini diikuti peserta  yang berasal 5 Kabupaten, yaitu : Kabupaten Paniai, Kabupaten Waropen, Kabupaten Boven Digul, Kabupaten Yahukimo, dan Kabupaten Jayapura. Pembukaan dilakukan oleh drg. Aloysius Giyai, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Papua. Dalam arahannya disampaikan bahwa PTM telah menjadi masalah masalah kesehatan di Propinsi Papua juga, sehingga perlu mendapatkan perhatian yang serius dari seluruh Kabupaten/Kota dan Puskesmas di Propinsi Papua. Narasumber daerah terdiri dari dr. Beeri IS.Wopari, dr. Risna Amir, Yani Kurniati, dan Djunaedi Ali, SKM,M.Kes. Materi pelatihan yang disampaikan meliputi program PPTM seperti Posbindu PTM, Puskesmas Pandu PTM, KTR, Surveilans FR. PTM, praktek pengukuran FR.PTM disertai juga dengan pengenalan Portal Web  dan Surveilans FR.PTM berbasis Posbindu.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya