Posko Peduli Kesehatan Lebaran Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinas Kesehatan Kab.Majene Tahun 2014

06 Agustus 2014

ditampilkan : 1993 kali

Mudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik dilakukan dengan menggunakan jasa transfortasi umum dan pribadi,diantaranya adalah Mobil,Bus,Kapal laut,Pesawat dan Motor. Angka Kecelakaan yg di akibatkannya dari tahun ke tahun disinyalir meningkat pada saat mudik dan balik. Berdasarkan data tersebut DINAS KESEHATAN MAJENE dalam hal ini Bidang P2P Program Penyakit Menular mengadakan POSKO PEDULI KESEHATAN LEBARAN PTM yang merupakan kegiatan terpadu bersama Pemerintah Kab Majene, DANDIM 1401 Kab Majene, POLRES Kab Majene,DISHUBKOMINFO Majene, Puskesmas Lembang,Puskesmas Banggae II,Puskesmas Banggae I,Puskesmas Totoli, Stikes Marendeng Majene, Stikes Bina Bangsa Majene dan Kader Posbindu PTM dari Masing-Masing Puskesmas Yang telah terlatih pada Penatalaksaan PTM.

Kegiatan ini merupakan Agenda Tahunan Program PTM Dinkes Majene. Dan Kegiatan ini di maksudkan sebagai tindakan Preventive terhadap kejadian Kecelakaan Lalu Lintas yang kerap sekali terjadi saat menjelang Hari Raya. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah para Pengemudi Kendaraan Bermotor ( Bus,Mobil angkutan,Mobil pribadi,Truk,Mobil Box dan Kendaraan Roda Dua). Pelaksanaan Posko Peduli Kesehatan Lebaran ini dilakukan dalam 2 (dua ) sesi, yakni pada saat Arus Mudik tanggal 24 Juli 2014 dan pada saat Arus Balik tanggal 04 Agustus 2014. Adapun Pemeriksaan Kesehatan yang di lakukan adalah Pengukuran Tekanan Darah, Pemeriksaan Ampethamine,THC,Morfine dan Kadar Alkohol.

Komentar :


Setyadi
18 Agustus 2014

Ditunggu hasilnya pengukurannya? Tks

Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus di Terminal Utama Pekkae, Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular pada pengemudi/pengendara kendaraan roda empat menjelang hari raya Idul Adha di Terminal Utama Pekkae Kab. Barru

    Selengkapnya