Media Briefing : Cermati Konsumsi Gula, Garam, Lemak dan Baca Label Kemasan Makanan Kota Makassar

26 Juni 2014

ditampilkan : 2580 kali

Acara Media Briefing di Makassar merupakan salah satu dari rangkaian program edukasi kerjasama Kementerian Kesehatan dan Nutrifood yang bertemakan Cermati Konsumsi Gula, Garam, Lemak dan Baca Label Kemasan Makanan. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya membatasi konsumsi gula, garam dan lemak, serta untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya membaca dan mengerti label makanan kemasan. Acara ini sudah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Medan dan mengundang sejumlah jurnalis khususnya desk gaya hidup, kesehatan dan umum di wilayah Kota Makassar. Acara diisi dengan paparan dari narasumber : Dr. Ekowati Rahajeng, SKM, M.Kes (Pengaruh Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih Terhadap Penyakit Tidak Menular),Direktorat Bina Gizi (Anjuran Konsumsi Gula, Garam dan Lemak) dan Direktorat Standarisasi Pangan, BPOM (Cara Membaca Label Kemasan Makanan). Selain paparan dan tanya jawab, peserta juga diajak untuk melakukan pemeriksaan body fat dan gula darah sewaktu. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat karena dapat mendukung program Kementerian Kesehatan dengan menjadi salah satu media promosi program, karena berita di media cetak, elektronik maupun online bisa langsung dibaca oleh masyarakat.

Komentar :


Titi Sari Renowati
07 Juli 2014

Selamat .....semoga sosialisasi GGL makin luas jangkauannya sehingga lebih membahana.... Sukses ya..

Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya