PELATIHAN SE FR PTM PROVINSI BALI

19 Juni 2014

ditampilkan : 2437 kali

Provinsi Bali merupakan provinsi ke-2 yang dilaksanakan pelatihan SE FR PTM setelah Provinsi Jawa Barat oleh Subdit Pengendalian PJPD. Pelatihan ini dihadiri oleh 56 peserta yang berasal dari pengelola program, kepala seksi dan petugas puskesmas dari 9 Kab/Kota serta dari KKP Denpasar, Kader Posbindu Padang Indah dan Universitas Udayana. Acara dibuka pada tanggal 11 Juni 2014 oleh Kasie Bimbingan Evaluasi didampingi oleh Kasie P2 Dinkes Provinsi Bali, dilanjutkan pemberian materi tentang Posbindu PPTM, Puskesmas Pelayanan PTM dan Konsep Surveilans PTM. Terlihat antusiasnya peserta pelatihan pada saat Direktur PPTM memberikan arahan mengenai kebijakan Pengendalian PTM di Indonesia dari diskusi dan tanya jawab yang berjalan. Pelatihan ini berjalan dengan lancar sampai dengan hari terakhir, berdasarkan evaluasi uji coba aplikasi yang dilakukan oleh peserta didapatkan hasil 30% peserta berhasil mendapatkan nilai sempurna. Oleh karena itu diberikan apresiasi kepada teman-teman yang dengan semangatnya mengikuti Pelatihan SE FR PTM ini, semoga ke depan program ini dapat diaplikasikan dengan baik di Provinsi bali, dan tetap semangat menjalankan Program Pengendalian PTM.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya