PELATIHAN SURVEILANS EPIDEMIOLOGI FAKTOR RISIKO PTM DI PROVINSI SUMATERA BARAT 2014

23 April 2014

ditampilkan : 1852 kali

Pelatihan Surveilans Epidemiologi Faktor Risiko PTM di Provinsi Sumatera Barat telah selesai dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 17 April 2014. Pelatihan ini dibuka oleh Dr. Ekowati Rahajeng, SKM, M.Kes Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular; yang didampingi oleh Dr. dr. Irene Susilo, MKM selaku Kepala Bidang P2 dan Bencana Provinsi Sumatera Barat; dr. Sylviana Andinisari, MSc Kepala Seksi Bimbingan dan Evaluasi Subdit. Pengendalian DM dan PM; dan dihadiri oleh 63 peserta yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi / Kabupaten / Kota dan Puskesmas yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Pelatihan ini berlangsung dengan baik, peserta sangat aktif mengikutinya. Ibu Kabid P2 dan Bencana Provinsi Sumatera Barat berharap dengan adanya pelatihan ini, surveilans epidemiologi faktor risiko PTM di wilayah Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan, serta berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan hasilnya akan segera diaplikasikan ditempat dinas masing-masing peserta.

Suksesnya acara Pelatihan Surveilans Epidemiologi Faktor Risiko PTM di Provinsi Sumatera Barat diharapkan dapat menstimulasi pelatihan selanjutnya baik yang diselenggarakan oleh Pusat maupun Daerah.

Salam Cerdik

Subdit Pengendalian DM dan PM

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus di Terminal Utama Pekkae, Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular pada pengemudi/pengendara kendaraan roda empat menjelang hari raya Idul Adha di Terminal Utama Pekkae Kab. Barru

    Selengkapnya