PELATIHAN SURVEILANS EPIDEMIOLOGI FAKTOR RISIKO PTM DI PROVINSI BANTEN 2014

23 April 2014

ditampilkan : 1635 kali

Pelatihan Surveilans Epidemiologi Faktor Risiko PTM di Provinsi Banten telah selesai dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 29 Maret 2014. Pelatihan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Provinsi Banten Ir. Yanuar, MP (masih menduduki jabatan Asda III Provinsi Banten); Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dr. Ekowati Rahajeng, SKM, M.Kes, dan 62 peserta yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi / Kabupaten / Kota dan Puskesmas yang ada di Provinsi Banten.

Pelatihan ini berlangsung dengan baik, peserta sangat antusias mengikutinya. Pada moment ini juga dilakukan serah terima Posbindu Kit kepada Ketua Yayasan Jantung Sehat di Provinsi Banten, yang kebetulan diketuai oleh Ir. Yanuar, MP.

Bapak Ir. Yanuar, MP berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan hasilnya akan segera diaplikasikan ditempat dinas masing-masing peserta.

Peserta memberikan kesan yang baik selama pelatihan, adapun saran dari peserta agar pelatihan ini dilakukan ulang agar peserta lebih paham menjalankan aplikasi ini, fasilitator harap ditambah mengingat banyaknya kendala selama proses pelatihan (komputer/laptop peserta ada yang tidak mendukung software ini), dan agar dibagi kelas khusus peserta puskesmas dan peserta dinkes kabupaten/kota.

Suksesnya acara Pelatihan Surveilans Epidemiologi Faktor Risiko PTM di Provinsi Banten diharapkan dapat menstimulasi pelatihan selanjutnya yang akan diselenggarakan di 33 provinsi di Indonesia.

 

Salam CERDIK

Subdit Pengendalian DM dan PM

Komentar :


Puskesmas Kasemen
04 September 2014

Alhamdulilah sudah bisa di aplikasikan...Wassalam ( peserta pelatihan Surveilans Epidemiologi Faktor Risiko PTM di Provinsi Banten )

Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya