Program Edukasi Pembatasan Konsumsi Gula, Garam dan Lemak serta Membaca Kemasan

19 Desember 2013

ditampilkan : 2597 kali

Dengan terbitnya Permenkes No. 30 tahun 2013 tentang Pencantuman Informasi Kandungan Gula, Garam, dan Lemak serta Pesan Kesehatan untuk Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji yang ditetapkan pada tanggal 11 April 2013. Kementerian Kesehatan dan Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) bekerjasama dengan PT Nutrifood Indonesia melakukan kegiatan program edukasi pembatasan konsumsi gula garam dan lemak serta membaca kemasan.

Program edukasi pembatasan konsumsi gula garam dan lemak serta membaca kemasan, bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya pembatasi konsumsi gula, garam dan lemak dan pentingnya membaca dan mengerti label makanan kemasan

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Media Workshop di Jakarta, Bandung dan Surabaya serta Workshop awam dengan sasaran kader PKK Pusat DKI Jakarta.

Narasumber pada ketiga Workshop adalah:
- Dit. Pengendalian Penyakit Tidak Menular Paparan kondisi PTM di Indonesia, secara khusus yang disebabkan oleh konsumsi gula, garam dan lemak berlebih dan sosialisasi Permenkes No.30 Tahun 2013 tentang Pencantuman Informasi Kandungan Gula, Garam dan Lemak Serta Pesan Kesehatan Untuk Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji
- Dit. Bina Gizi Paparan Bahaya konsumsi berlebih gula, garam, dan lemak, takaran konsumsi gula, garam, dan lemak yang direkomendasikan serta Angka Kecukupan Gizi yang disarankan.
- Dit. Standardisasi Pangan BPOM Paparan Cara Baca Label Makanan Kemasan, Pengenalan istilah gula, garam, dan lemak pada label makanan kemasan serta cara membaca informasi nilai gizi pada label makanan kemasan

 







Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya