Review Implementasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Kendari Tahun 2016

22 November 2016

ditampilkan : 421 kali

Kegiatan review implementasi KTR di Kota Kendari dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak tanggal 7 sd. 10 November 2016. Kegiatan ini dilakukan secara sinergi oleh Tim Pusat dari Kemenkes RI, Tim Dinas Kesehatan Prov. Sultra, dan Tim dari Dinas Kesehatan Kota Kendari yang melibatkan lintas sektor yang berperan sebagai tim pengawas dan penegak Perda KTR diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari, dan Bagian Hukum Setda Kota Kendari.

Kota Kendari telah memiliki Peraturan Daerah No. 16 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok yang mengatur 8 kawasan sebagai tempat/area tanpa asap rokok. Pada kegiatan ini review implementasi KTR dilakukan pada kawasan fasilitas pelayanan kesehatan yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, kawasan tempat kerja yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan kawasan fasilitas pendidikan/belajar mengajar yaitu 10 Sekolah dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Umum di Kota Kendari.

Hasil observasi di lapangan kemudian dilaporkan pada Sekretaris Daerah Kota Kendari pada hari ke empat pelaksanaan sebagai bahan laporan dan masukan kepada Sekretaris Daerah Kota Kendari terkait pelaksanaan penegakan Perda No. 14 Tahun 2014 tentang KTR di Kota Kendari.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • POSBINDU DI TEMPAT KERJA (DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SOLOK, SUMATERA BARAT)
    Oleh : Sumatera Barat

    Pelaksanaan posbindu ditempat kerja di rutin (2 kali setahun), institusi/tempat kerja yang terakomodir baru 17 OPD di Kota Solok.

    Selengkapnya
  • Dalam rangka persiapan lomba desa siaga dan P2KS Desa Adimulyo
    Oleh : Lampung

    Puskesmas Adi luhur melakukan kegiatan pemeriksaan IVA dan CBE di Desa Adi Mulyo bersama PKK. Kabupaten Mesuji

    Selengkapnya
  • Workshop peningkatan pelayanan penderita Diabetes Melitus Tingkat Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Peningkatan kapasitas petugas pengelola program P2PTM puskesmas se-kabupaten Barru dalam melayani penderita penyakit Diabetes Melitus.

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus Di Instansi Dinas Kesehatan Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini Faktor Risiko PTM sekaligus pembentukan Posbindu Khusus di Dinas Kesehatan Kab. Barru pada tanggal 7 agustus 2017

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini FR PTM Pada Pengemudi DAMRI Pengantar Calon Jamaah Haji Dinas Kesehatan Kab. Sinjai
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Deteksi Dini FR PTM Pada Pengemudi DAMRI Pengantar Calon Jamaah Haji Dinas Kesehatan Kab. Sinjai, Tanggal 6 Agustus 2017

    Selengkapnya