DESA BEBAS DARI ASAP ROKOK DAN ALKOHOL.

16 September 2016

ditampilkan : 453 kali

Serius..!!! 170 KK - 700 jiwa di Desa LAKWATI Kec. Alor Tengah Utara Kab. Alor semuanya tidak merokok dan tidak konsumsi alkohol. Bukan hanya warga desa, semua yang masuk ke desa juga tidak boleh merokok dan tidak boleh mengkonsumsi alkohol... Serius...!!!
Tidak ada larangan yang berkesan tegas dengan deretan sangsi, hanya sepotong kecil tulisan "dilarang merokok". Aturan ini sudah dijalani warga sejak lama.
Kepada seorang warga Ronald sopir saya bertanya dari dalam mobil yg parkir di jalan desa: "boleh merokok dalam mobil ko Kaka?"... "tidak boleh. kalau kaka mau merokok Kaka jalan sedikit ke sana" timpal warga dengan senyum ramah sambil menunjuk ke arah batas kampung. Ronaldpun berjalan ke arah yang ditunjuk dan kembali setelah menghabiskan entah berapa batang rokok.
Demikianlah LAKWATI... saya tahu benar apa yang melandasi kebiasaan dan 'aturan' ini tapi lebih baik anda datang sendiri dan mencari jawaban...

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • POSBINDU DI TEMPAT KERJA (DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SOLOK, SUMATERA BARAT)
    Oleh : Sumatera Barat

    Pelaksanaan posbindu ditempat kerja di rutin (2 kali setahun), institusi/tempat kerja yang terakomodir baru 17 OPD di Kota Solok.

    Selengkapnya
  • Dalam rangka persiapan lomba desa siaga dan P2KS Desa Adimulyo
    Oleh : Lampung

    Puskesmas Adi luhur melakukan kegiatan pemeriksaan IVA dan CBE di Desa Adi Mulyo bersama PKK. Kabupaten Mesuji

    Selengkapnya
  • Workshop peningkatan pelayanan penderita Diabetes Melitus Tingkat Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Peningkatan kapasitas petugas pengelola program P2PTM puskesmas se-kabupaten Barru dalam melayani penderita penyakit Diabetes Melitus.

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus Di Instansi Dinas Kesehatan Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini Faktor Risiko PTM sekaligus pembentukan Posbindu Khusus di Dinas Kesehatan Kab. Barru pada tanggal 7 agustus 2017

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini FR PTM Pada Pengemudi DAMRI Pengantar Calon Jamaah Haji Dinas Kesehatan Kab. Sinjai
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Deteksi Dini FR PTM Pada Pengemudi DAMRI Pengantar Calon Jamaah Haji Dinas Kesehatan Kab. Sinjai, Tanggal 6 Agustus 2017

    Selengkapnya