Refreshing kader PTM Puskesmas Kepadangan Sidoarjo

04 Agustus 2016

ditampilkan : 571 kali

Review konsep Posbindu PTM di basis masyarakat dengan gaya kekeluargaan disampaikan oleh Kasi Pencegahan Penyakit Dan Surveilans, Ibu Qudrotin,S.Keb.Bd. Acara ini dibuka oleh Kepala Puskesmas Kepadangan.

Beberapa masalah teknis di masyarakat pun dibahas termasuk keterbatasan tenaga Kader yang hampir semua merangkap sebagai Kader ukbm yang lain. Sebagian besar Kader tertarik dengan konseling berhenti merokok, karena keterbatasan hanya disampaikan secara umum. Selain itu, banyak juga didiskusikan masalah konseling diet sehat serta inovasi-inovasi di kegiatan Posbindu serta alternatif-alternatif pelaksanaan Posbindu di masyaakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan Puskesmas Kepadangan. Di akhir kegiatan, kader diminta untuk mempraktekkan Posbindu yang biasa mereka laksanakan. Meskipun demikian, ada beberapa hal teknis yang belum mereka ketahui akhirnya dipuaskan keingintahuannya melalui kegiatan ini. Kegiatan praktek dipandu oleh pemegang program PTM Dinkes Kabupaten Sidoarjo (Unsiyyatul Usriyyah) bersama petugas Surveilans Puskesmas Kepadangan (Safitri Handayani).

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya