Peresmian Kegiatan Nasional Papsmear dan IVA di Kabupaten Sidoarjo

04 Agustus 2016

ditampilkan : 556 kali

Diawali dengan lagu Indoensia Raya dan disertai do'a, peresmian kegiatan IVA dan papsmear di bulan IVA yang diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu yang berasal dari masyarakat dan PERWOSI. Setelah sambutan oleh Ibu Kepala BPJS Kabupaten Sidoarjo, dilanjutkan sambutan oleh Bapak Wakil Bupati Sidoarjo. Bapak Wabup Sidoarjo sangat mendukung kegiatan ini dan menghimbau seluruh wanita yang sudah menikah dengan usia di atas 30 tahun mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah secara dini kanker leher rahim pada perempuan karena kanker leher rahim merupakan salah satu kanker yang dapat dicegah dan diketahui dari awal jika dengan pemeriksaan ini.

Kegiatan IVA dilakukan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo sedangkan Papsmear dilakukan oleh Laboratorium Jenggolo. Setelah sambutan, Bapak Wabup melakukan simbolis pengguntingan pita balon, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelaksanaan papmear. Tidak berhenti di situ, Bapak Wabup juga mengunjungi Puskesmas Sidoarjo yang juga melaksanakan pemeriksaan IVA. Bapak Wabup sempat talkshow dengan para peserta IVA serta berbincang-bincang tentang testimoni salah satu peserta yang sudah selesai diperiksa. Sekitar 50 orang peserta IVA di Puskesmas Sidoarjo itu pun sangat senang dengan kegiatan ini.

 

 

 

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya