Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dengan Pemeriksaan IVA Di UPT Pendidikan Kecamatan Puger

04 Agustus 2016

ditampilkan : 499 kali

Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, BPJS Kesehatan Cabang Jember ,Puskesmas Puger , Puskesmas Kasiyan dan UPT Pendidikan Kec. Puger bekerjasama  dalam rangka mengadakan Sosialisasi IVA pada tanggal 02 Agustus 2016 bertempat di aula UPT Pendidikan Kec Puger.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan guru-guru SD (putri) se Kec-Puger dengan total peserta sabanyak 70 orang. Rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut diisi dengan Pemaparan Kebijakan Kanker  oleh Ibu Dyah Kusworini, SKM, M.Si (Kepala Bidang P2KL Dinkes Kab Jember), Sosialisasi Hak dan Kewajiban Penirima Upah oleh Ibu Dian (BPJS Kesehatan) dan Skreening Iva oleh  Tutik Wisyati (Bidan Puskesmas Kasiyan).

Hadir dalam acara tersebut  Drs Sumardi, M.Pd (Kepala UPT Pendidikan Kec Puger), Bapak Roni Herma n Baza, AP (Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Puger), Ibu Dyah Kusworini SK, M.Si (Kepala Bidang P2KL), perwakilan Puskesmas Puger dan Kasiyan.

Dalam kegiatan tersebut peserta sangat antusias terbukti sampai acara selesai seluruh peserta masih lengkap dan sangat aktif dalam forum tanya jawab khususnya dalam langkah-langkah pemeriksaan IVA nanti. Doorprise juga dibagikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jember.  Peserta  sosialisasi sangat partisipatif dan meminta informasi untuk jadwal pemeriksaan baik di Puskesmas Puger dan Kasiyan. Drs Sumardi, M.Pd  menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara tersebut.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya