PEMERIKSAAN IVA DALAM RANGKA HUT BPJS Kesehatan KE-48 Di 25 Puskesmas Kabupaten Jember

04 Agustus 2016

ditampilkan : 741 kali

BPJS Kesehatan Cabang Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember mengadakan kegiatan Pemeriksaan IVA secara serentak di 25 puskesmas (Kencong, Gumukmas, Puger, Kasiyan, Wuluhan, Ambulu, Sabrang, Tempurejo, Mumbulsari, Jenggawah, Rambipuji, Nogosari, Karangduren, Sumberbaru, Tanggul, Panti, Pakusari, Kalisat, Ledokombo, Sukowono, Jelbuk, Kaliwates, Mangli, Jember Kidul dan Sumbersari) pada tanggal 29 Juli 2016. Kegiatan ini dibuka secara resmi di Pusekesmas Sumbersari.

 

Kegiatan tersebut diisi dengan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara dan Pemeriksaan IVA dan Sosialisasi mengenai  kegiatan Promotif dan Preventif Program BPJS . Pemeriksaan IVA  di Puskesmas Sumbersari diikuti oleh 80 peserta. Peserta yang diperiksa IVA sebanyak 70 orang ditemukan 1 orang Positif’

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Puskesmas Sumbersari, Ketua TP-PKK Kabupaten jember, Bapak Camat Sumbersari, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Rujukan, perwakilan dari Bidang Pemberantasan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P2KL) Dinas Kesehatan Kabupaten Jember  dan Kelapa BPJS Kesehatan Cabang Jember.

 

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kab. Jember  berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas kegiatan yang dilaksanakan saat pencanangan saja namun kegiatan ini hendaknya dijadikan agenda rutin di puskesmas-puskesmas yang sudah ada pelayanan IVA di Kabupaten Jember.

 

Dari 25 puskesmas yang melaksanakan pemeriksaan IVA tersebut total sebanyak 378 orang berhasil terskreening dengan IVA positif sebanyak 15 orang.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya