KEGIATAN PERTEMUAN APLIKASI WEB PPTM DAN PROGRAM PENGENDALIAN PENYAKIT TIDAK MENULAR DI KOTA METRO TANGGAL 02 JUNI 2016

13 Juni 2016

ditampilkan : 716 kali

Dalam rangka pengendalian penyakit tidak menular di Kota Metro Dinas Kesehatan mengadakan Pertemuan Aplikasi Softwear dan program Penyakit Tidak Menular dengan tujuan adanya peningkatan kinerja pemegang program dalam pencatatan dan pelaporan program PTM, Meningkatkan kinerja Bidan puskesmas untuk melaksanakan pelayanan IVA dan CBE sebagai deteksi dini Kanker leher rahim dan kanker payudara di masyarakat, dan meningkatkan monitoring faktor resiko Penyakit Tidak Menular melalui POSBINDU PTM dan Promosi Kesehatan.

Kegiatan program PPTM di Kota Metro terutama di Puskesmas sebagai ujung tombak kegiatan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tidak mungkin akan berhasil dengan baik tanpa kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Lintas Program dan Lintas Sektor. Pada pertemuan ini kami undang lintas bidang terkait program PPTM di Dinas Kesehatan dan dari Puskesmas dalam rangka pemahaman program PPTM dan peningkatan Cakupan program PPTM di Kota Metro.

Tujuan Pertemuan :

  • Meningkatnya kinerja pemegang Program PTM dalam pencatatan dan Pelaporan baik manual maupun melalui Portal WEB PPTM di Kota Metro.
  • Dipahaminya Strategi dan Kebijakan serta Indikator program Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PPTM) bagi tenaga kesehatan terkai program PPTM Puskesmas di Kota Metro.
  • Meningkatnya kinerja Bidan dalam deteksi dini Kanker leher rahim dan kanker payudara melalui pemeriksaan IVA dan CBE di Kota Metro.
  • Didapatkannya pemecahan masalah dalam pelaksanaan program pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) di Kota Metro

 Peserta Pertemuan :

Peserta pertemuan adalah Puskesmas Se-Kota Metro sebanyak 4 orang setiap Puskesmas terdiri dari : Kepala Puskesmas, pengelola program PTM, Bidan Puskesmas dan Tenaga Promkes Puskesmas sebanyak 44 oramg dan wakil dari BPJS Kota Metro sebanyak 1 orang.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya