PELATIHAN PTM BERSAMA TP PKK DESA SE KOTA SUNGAI PENUH

07 Juni 2016

ditampilkan : 576 kali

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat desa mengenai pentingnya keberadaan POsbindu PTM dan deteksi dini IVA, maka Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh mengundang ketua TIm Penggerak PKK desa dalam hal ini adalah Ibu Kepala Desa se Kota Sungai Penuh untuk mengikuti Sosialisasi Posbindu PTM dan IVA. Bertempat di Aula LP3N Sungai Penuh, Kasi P2, Susyanto, SKM selaku narasumber menekankan bahwa pentingnya keberadaan posbindu untuk mendeteksi faktor resiko penyakit tidak menular di masyaraklat.

Tingginya angka pengidap kanker khususnya kanker payudara dan kanker serviks pada wanita juga disampaikan pada pertemuan ini oleh dr. H. Yeni Lefrina, Kelapa Puskesmas Desa Gedang. Selain membahas tentang PTM dan IVA juga hadir selaku narasumber dari pendamping desa Kota Sungai Penuh, Haswandi. Dalam penyajiannya beliau menyampaikan bahwa di dalam dana desa terdapat porsi untuk kesehatan sehingga dalam pelaksanaan Posbindu PTM dan IVA nantinya bisa menggunakan dana desa.

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya