Sosialisasi Upaya berhenti Merokok dan Pengembangan Kawasan Tanpa Rokok

24 Mei 2016

ditampilkan : 630 kali

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Kendari mengadakan kegiatan Sosialisasi Upaya Berhenti Merokok dan Pengembangan Program Kawasan Tanpa Rokok. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2016 bertempat di Hotel Clarion Kendari dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari.

Sosialisasi ini diikuti oleh peserta dari Dinas Kesehatan Prov. Sultra, Dinas Kesehatan Kota Kendari, Puskesmas dalam wilayah kerja KKP Kelas II Kendari serta instansi-instansi kemaritiman negeri dan swasta dalam wilayah kerja KKP Kelas II Kendari.

Narasumber pada kegiatan ini berasal dari Direktorat PPTM Kemenkes RI (dr. Iis Afandi) dan praktisi kedokteran Prov. Sultra (dr. Andi Cahaya Tahir). Materi yang disampaikan adalah dampak merokok bagi kesehatan dan layanan Upaya Berhenti Merokok dan Program Kawasan Tanpa Rokok.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tersosialisasi pula pada masyarakat terkait telah terbitnya regulasi tentang Kawasan Tanpa Rokok yang terangkum dalam Perda Kawasan Tanpa Rokok No. 16 Tahun 2014 Kota Kendari, menuju Kota Kendari bebas asap rokok.  

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya