Pertemuan Tim Pengawas dan Penegak Perda Kota Metro Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR)

20 April 2016

ditampilkan : 641 kali

Kawasan tanpa rokok merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, baik individu, masyarakat, parlemen maupun pemerintah, untuk melindungi generasi sekarang maupun yang akan datang. Komitmen bersama lintas sektoral dan berbagai elemen akan sangat berpengaruh terhadap penerapan kawasan tanpa rokok. Pemerintah Kota Metro pada tanggal 24 April 2014 telah menetapkan kebijakan dalam bentuk Peraturan Daerah No 04 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok dan Keputusan Walikota Metro No 639/KPTS/D-2/2015 Tentang Perubahan Atas Keputusan Walikota Metro No 236/KPTS/D-2/2015 Tentang Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Metro No 4 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, dipandang perlu dilakukan Implementasi dan Sosialisasi tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Selanjutnya agar dapat menjalankan kebijakan tersebut Dinas Kesehatan mengadakan Pertemuan Tim Pengawasan dan Penegakan Peraturan Daerah Kota Metro Nomor 04 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Tujuan kegiatan ini yaitu :

  1. Kegiatan pengawasan dan penegakan Perda KTR oleh Tim dapat segera dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing anggota tim pengawas Pelaksanaan Perda KTR Kota Metro.
  2. Tersosialisasinya Perda KTR pada Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Metro, terdiri dari badan, dinas, kantor, Sekretariat DPRD, kecamatan, dan kelurahan se-Kota Metro.
  3. Didapatkannya pemecahan masalah dalam pelaksanaan Peraturan daerah KTR di tatanan KTR di Kota Metro.

 

 

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya
  • Posbindu Khusus di Terminal Utama Pekkae, Kab. Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular pada pengemudi/pengendara kendaraan roda empat menjelang hari raya Idul Adha di Terminal Utama Pekkae Kab. Barru

    Selengkapnya