Pemeriksaan Kesehatan Awak Angkutan di Jatim

24 Maret 2016

ditampilkan : 696 kali

Pemeriksaan kesehatan bagi awak angkutan sebagai antispasi menekan kecelakaan lalu lintas dalam rangka libur nasional tahun 2016 dilaksanakan tanggal 24 Maret 2016 di Terminal Purabaya, Bungurasih, Jawa Timur. Kegiatan ini diselenggarakan secara bersama-sama oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, POLDA Jatim dan Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Kegiatan berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kadar alkohol pernafasan dan amphetamin urine. Sebanyak 59 orang yang diperiksa, dimana 50 orang merupakan awak bis dan 9 orang yang bukan awak bis. Hasil pemeriksaannya adalah sebagai berikut : proporsi hipertensi 37,29%, proporsi hiperglikemia 18,64%, proporsi alkohol positif 0%, dan proporsi amphetamin positif 0%.Bagi para awak bis yang mengidap hipertensi dan DM diberikan obat dan disarankan kontrol rutin ke sarana pelayanan kesehatan.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan dapat menekan kejadian kecelakaan lalu lintas. Semoga bermanfaat. Salam GEMES. (FC)

Komentar :


Silakan login atau daftar sebagai member untuk memberi komentar

Berita Terbaru

  • Pemeriksaan IVA Test di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara
    Oleh : Kalimantan Timur

    #GERMAS perduli kanker leher rahim dan kanker payudara, deteksi dini dengan pemeriksaan IVA Test/CBE di Kel.Loa Tebu, Kab.Kutai Kartanegara.

    Selengkapnya
  • Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir
    Oleh : Kalimantan Timur

    Pembentukan Posbindu PTM di Desa Loa Duri Ilir Kab.Kutai Kartanegara yang mendapat dukungan penuh dari dana desa untuk pengadaan alat dan rapid test pemeriksaan kesehatan.

    Selengkapnya
  • Skrening Merokok Pada Anak Sekolah
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Skrenng merokok pada anak sekolah dari SMP/sederajat (kelas 7) 6 sekolah dan SMA/Sederajat (kelas 10) 6 sekolah dan terlaksanan dengan baik.

    Selengkapnya
  • Deteksi Dini Perokok Remaja Usia 15-19 Tahun di Kabupaten Barru
    Oleh : Sulawesi Selatan

    Kegiatan deteksi dini perokok remaja usia 15-19 tahun menggunakan alat Co Analyzer di SMPN 1 Barru, wilayah kerja Puskesmas Padongko.

    Selengkapnya
  • Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
    Oleh : Lampung

    Pemeriksaan Karbon Monoksida (CO) Smoker pada Anak Sekolah di SMA N 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN

    Selengkapnya